Info Peluang Bisnis UKM

Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

Cara Membuat Krupuk Tahu Bulat, Dan Berikut Manfaatnya

Tahu adalah makanan sederhana tetapi tidak bisa dipungkiri lagi kenikmatannya kalau sudah diracik menjadi berbagai sajian masakan dan makanan. Seperti cemilan renyah dari bahan dasar tahu pong yang satu ini. Usaha krupuk tahu bulat.

Keripik tahu ini menggunakan bagian kulit tahu pong yang sudah terpisah dari bagian isinya yang kemudian dicelupak ke dalam campuran tepung yang sudah dibubuhi bumbu di dalamnya sehingga menjadikan kulit tahu yang terlapisi oleh campuran tepung.

Setelah tahap ini kemudian tahu digoreng matang dan garing agar berasa gurih dan renyah. Tahu pong dipilih karena memiliki kulit yang tidak terlalu tebal tetapi juga tidak mudah hancur dan bisa menjadi bahan dasar pembuatan keripik tahu tidak seperti pada tahu kuning yang kulitnya terlalu tipis dan mudah hancur sehingga tidak cocok untuk dibuat menjadi bahan keripik tahu.

Disini kalian juga harus membaca usaha rumahan ibu rumah tangga yang lagi trend

Berikut ini adalah resep membuat keripik tahu enak gurih renyah yang langkah penyajiannya bisa anda coba di rumah.

Bahan dan Bumbu

  • Kulit tahu pong, 250 gr
  • Tepung maizena, 5 sendok makan
  • Air dan minyak goreng secukupnya
  • Bawang merah 3 butir, ulek halus
  • Bawang putih 3 butir, ulek halus
  • Garam, gula pasir dan merica secukupnya

Langkah Membuat Keripik Tahu Enak Gurih Renyah

  1. Siapkan air dan tepung maizena lalu campur dalam satu wadah dan aduk sampai merata.
  2. Ulek halus bawang merah dan bawang putih lalu tambahkan dengan garam, gula pasir dan merica. Aduk merata.
  3. Masukkan ulekan halus bawang merah dan bawang putih yang sudah dibubuhi garam, gula pasir dan merica ke dalam campuran air dan tepung maizena. Aduk merata.
  4. Siapkan kulit tahu pong yang sudah dipisakna dengan isinya lalu celupkan ke dalam campuran tepung maizena dan bumbu halus hingga kulit tahu terlapisi oleh campuran tepung maizena. Angkat.
  5. Setelah itu, masak kulit tahu yang sudah dicelupkan ke dalam campuran tepung maizena dengan digoreng matang dalam genangan minyak goreng panas dalam wajan. Ankgat setelah matang dan garing lalu tiriskan.

Suguhkan keripik tahu ini sebagai cemilan renyah atau juga sebagai pelengkap makanan. Jika suka dengan yang pedas-pedas, anda juga bisa menikmatinya dengan cocolan sambal atau saus pedas.

Manfaat Krupuk Tahu Bagi Kesehatan :

1. Menyembuhkan diabetes

Khasiat keripik tahu yang pertama bisa membantu anda di dalam menyembuhkan diabetes. Diabetes sebenarnya tidak dapat di sembuhkan namun dapat dikurangi. Kadar gula yang tinggi dapat diturunkan dengan mengonsumsi makanan ini, hal ini di sebabkan karena kandungan yang ada di dalam makanan ini memiliki sumber gizi protein yang paling banyak.

2. Menyembuhkan kolesterol jahat

Selain dapat menyembuhkan diabetes keripik tahu juga memiliki berbagai manfaat lain salah satunya, menyembuhkan kolesterol jahat. Kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh yang secara sengaja atau tidak sengaja yang masuk ke tubuh maka mampu di berantas ketika anda mengonsumsi makanan ini.

3. Menambah energi

Jika anda sering merasa lelah dikarenakan oleh asupan energi dari makanan yang anda konsumsi kurang. Kemudian dengan mengonsumsi keripik tahu maka asupan energi di dalam tubuh akan tercukupi. Sehingga sangat penting sebelum anda beraktifitas untuk mengonsumsi makanan ini agar memperolah manfaatnya.

4. Menyembuhkan penyakit osteoporosis

Jika anda sudah lanjut usia sangat di saranakan untuk mengonsumsi keripik tahu. Kesehatan tulang yang mulai tidak terkendali karena semakin rapuh, perlu di jaga dengan mengonsumsi makanan ini. Selain itu, khasiat makanan ini juga dapat membantu anda di dalam mneyembuhkan penyakit osteoporosis.

5. Memperkuat tulang dan sendi

Keripik tahu ternyata memiliki senyawa kalsium yang bisa membantu untuk memperkuat tulang dan juga sendi tubuh. Senyawa tersebut dapat meminalisir resiko yang sering membuat tulang serta sendi bermasalah. Kemudian kepadatan tulang akan terjaga jika anda mengonsumsi makanan ini, semakin usia anda bertambah maka tidak akan khawatir tulang dan sendi bermasalah karena mengonsumsi makanan ini.

6. Menurunkan kelebihan berat badan

Keripik tahu memiliki manfaat untuk program diet, karena makanan ini dapat membantu anda untuk menurunkana berat badan. Anda tidak perlu bingung-bingung untuk melakukan program diet sehat yang harus dengan membayar mahal. Hanya cukup membeli makanan ini maka jauh lebih murah sebagi diet sehat.

7. Mencegah kanker

Efek yang menguntungkan dari keripik tahu, cenderung karena sebagian senyawa organosulfur mereka yang kaya, meskipun mekanisme yang tepat dimana senyawa tersebut bisa menghambat kanker belum di ketahu. Namun, beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor dan mutagenesis. Makanan ini memiliki kandungan vitamin c sebagai antioksidan yang dapat memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab kanker.

Theme by Anders Norén