Cara Membuat Keripik ubi gurih dan renyah – Ubi jalar adalah salah satu tanaman yang memiliki kandungan karbohidrat. ubi jalar ini bisa dijadikan sebagai salah satu bahan masakan yang dibuat dengan segala macam pembuatan-nya. segala macam makanan yang terbuat dari bahan utama ubi jalar, seperti ubi jalar yang diolah menjadi keripik yang sangat gurih dan renyah, itulah resep yang akan kami hidangkan dalam kesempatan kali ini. keripik ubi jalar merupakan cemilan ringan yang banyak digemari oleh semua masyarakat luas mulai dari anak-anak, para remaja, sehingga orang tua. selain cita rasanya nikmat dan renyah, keripik ubi jalan ini mampu dijadikan sebagai makanan yang bisa menemani anda ketika lagi bersantai.

Ubi jalar ini tergolong pada berbagai macam warna semisal putih kekuningan maupun ada juga ubi jalar yang warnanya ungu.dalam melakukan proses pembuatan keripik ubi jalar kali ini akan kami pakai bahan ubi jalar yang berwarna ungu sampai membuat cemilan ini menjadi semakin lebih menarik lagi.

Nah kali ini  kami juga  akan berbagi resep – resep cara membuat keripik ubi gurih dan renyah,apabila anda menyukai cemilan yang satu ini, maka tenang saja anda tidak usah khawatir sebab  kami akan berbagi resep dan cara membuat ubi jalar yang renyah dan enak beserta bahan yang digunakan-nya dan langkah-langkah untuk cara membuat keripik ubi gurih dan renyah :

Bahan-bahan untuk bikin keripik ubi gurih dan renyah:

  • Siapkan ubi jalar ungu sebanyak 1 kg, yang masih segar
  • Siapkan gula pasir sebanyak 200 gram
  • Siapkan air kapur sirih sebanyak 2 sdm
  • Siapkan air bersih seperlunya
  • Siapkan minyak buat menggoreng seperlunya

Langkah – langkah Cara membuat keripik ubi yang gurih dan renyah:

  1. Kupas kulit ubi, kemudian cuci dengan menggunakan air hingga berih.
  2. Ubi ungu diiris tipis dengan menggunakan pisau yang cukup tajam maupun menggunakan alat pemotong agar hasilnya sama.
  3. Campurkan air kapur sirih bersama air yang bersih.
  4. Rendam ubi yang telah diiris pada air kapur sirih sekitar 1 sampai 2 jam, angkat dan tiriskan
  5. Jemur di bawah matahari hingga betul-betul kering.
  6. Larutkan gula bersama air seperlunya kemudian masukan ubi yang telah dijemur pada larutan gula.
  7. Panaskan minyak kemudian goreng ubi sedikit-sedikit hingga matang serta kering, ngkat, tiriskan dan biarkan hingga dingin.
  8. Masukan keripik ubi pada toples serta siap buat di sajikan.
  9. Selamat Mencoba

Seperti itulah resep keripik ubi jalar yang gurih dan renyah. bagaimana mudah bukan? membuat keripik yang satu ini lumayan mudah, dan bahan yang digunakan-nya pun tidak terlalu susah untuk kita dapatkan di pasar terdekat, namun hanya membutuhkan waktu yang agak lama dalam melakukan proses pengolahan-nya.

Wana ungu yang sudah menempel pada ubi jalar ini merupakan warna alami yang dimilikinya sehingga ubu jalar ungu ini tidak harus diberi bahan pewarna tambahan lainnya. Nah, itulah Resep cara  membuat keripik kbi Jalar ungu yang gurih dan renyah,selamat mencoba,

Proses pembuatan keripik ubi ungu memang  bisa dibilang gampang-gampang susah. Sangat diperlukan kesabaran dan ketelatenan dalam proses membuatnya. Untuk membuat keripik ubi ungu, kita memerlukan alat khusus pengiris bahan keripik, agar keripik yang kita buat memiliki ketebalan yang sama. Namun jika tidak ada