Cara Membuat Jus Buah – buah memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Siapa sih yang ingin tubuh yang sehat? Pasti semuanya ingin tubuh yang sehat bukan. Agar hidup sehat kita harus rajin berolahraga dan juga menjaga pola hidup sehat atau juga bisa mengonsumsi minuman sehat seperti jus buah.

Memang banyak yang ingin hidup sehat, tapi banyak yang masih mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Apalagi di jaman serba canggih ini banyak orang yang hanya niat saja tapi tidak di kerjakan. Buah mempunyai kandungan nutrisi yang dapat membantu memperlancar pencernaan. Selain dapat dikonsumsi langsung  buah juga dapat dijadikan jus buah yang seger dan enak. Dan banyak yang mengkolaborasikan satu buah dengan buah lain yang menambah cita rassa jusnya.

Pada kesempatan sebelumnya kita sudah membahas Resep Es Jeruk Selasih Yang Enak Dan Nyegerin. Nah pada artikel ini kita akan membahas keseluruhan dari artikel sebelum sebelumnya mengenai jus. Berikut cara membuat jus buah.

Cara Membuat Jus Jambu Biji

cara membuat jus buah

Bahan-bahan membuat jus jambu biji :

  • 150 gr buah jambu biji
  • 100 ml air
  • Potongan es batu secukupnya

Langkah dan cara membuat jus buah jambu biji  :

  1. Pertama siapkan semua bahan yang diperlukan.
  2. Lalu cuci jambu biji hingga bersih dari sisa bahan pestisida.
  3. Kemudian potong jambu biji menjadi bagian yang lebih kecil sehingga mempermudah memprosesnya.
  4. kemudian masukkan ke dalam blender bersama air, blender semua bahan hingga halus dan tercampur rata.
  5. Tuangkan ke gelas yang telah disiapkan dan disaring bijinya.
  6. Campur jus jambu dengan potongan es batu.
  7. Sajikan ketika masih dingin

Cara Membuat Jus Pepaya

cara membuat jus buah

Bahan-bahan membuat jus pepaya :

  • 100 gr buah pepaya yang sudah dikupas
  •  perasan air jeruk nipis 1 sdm
  • 1 sdm sirup gula
  • 1 gelas air putih matang
  • Es batu secukupnya

Langkah dan cara membuat jus buah pepaya :

  1. Pertama siapkan bahan yang diperlukan seperti buah pepaya gula cair, dan air.
  2. Lalu masukkan pepaya, gula cair dan air putih ke dalam blender.
  3. Blender semua bahan hingga halus dan tercampur rata.
  4. Siapkan gelas saji, tuang jus segar ke dalamnya.
  5. Tambahkan air jeruk nipis, aduk rata.
  6. Sajikan dengan potongan es batu di atas jus pepaya.

Mudah buakan cara membuat jus buah. Selain enak jus buah juga memiliki banyak manfaat seperti jus buah jambu bijidapat merelaksasi tubuh.buah jambu biji merah mengandung magnesium yang mampu membuat efek rileks pada tubuh. magnesium mampu mengendurkan otot dan saraf yang tegang karena kurang istirahat dan stress. Ditambah lagi dengan kandungan vitamin B6-nya yang memiliki fungsi sebagai perileks saraf.

Dan juga jus buah pepaya juga dapat memperlancar pencernaan karena didalam buah pepaya terdapat enzim pencernaan yaitu papain, yang berguna dalam membantu pencernaan. Selain itu, juga dapat berguna untuk melunakkan daging. Pepaya juga mengandung serat dan kadar air yang tinggi. Kedua nutrisi tersebut, sangat baik dalam pencegahan sembelit dan mempromosikan keteraturan buang air besar, sehingga menyehatkan saluran pencernaan.

Demikian cara membuat jus buah jambu biji dan pepaya. Semoga artikel cara membuat jus buah ini dapat menambah wawasan kita semua. Untuk artikel lainnya silakan baca juga cara membuat jus apel