Cara Membuat Jus Buah Naga Untuk Balita – Buah naga menjadi salah satu buah yang mengandung banyak sekali manfaat untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit.

Seluruh bagian dari buah ini seperti batang, daging, hingga kulit buah naga mempunyai banyak sekali kandungan vitamin serta zat – zat yang bermanfaat bagi tubuh.

Pada artikel Cara Membuat Jus buah Naga Untuk Balita kali ini kami akan menyajikan apa saja bahan – bahan yang digunakan serta bagaimana cara membuat jus buah naga untuk balita yang mudah dan praktis dibuat sendiri di rumah.

 

Cara Membuat Jus Buah Naga Untuk Balita

ilustrasi

Bahan yang Digunakan :

  • 1 buah naga matang segar
  • Sedikit air putih matang

 

Langkah dan Cara Membuat Jus Buah Nanga Untuk Balita :

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Cuci dan potong buah naga menjadi kecil – kecil,
  3. Masukkan ke dalam blender bersama sedikit air putih matang,
  4. Blender hingga halus dan lembut menyerupai bubur,
  5. Siapkan mangkuk kemudian disuapkan ke bayi Anda.

 

Berikut Manfaat yang Terkandung Dalam Buah Naga Untuk Bayi :

  • Bagus Untuk Sistem Pencernaan Bayi

Buah naga sangat bagus untuk pencernaan bayi karena buah ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Pemberian buah naga pada bayi juga sebaiknya di variasikan supaya si kecil tidak mudah bosan.

 

  • Memiliki Kandungan Air yang Sangat Tinggi

Buah naga mengandung air yang sangat tinggi yaitu mencapai 90% dari berat totalnya. Sehingga buah naga dapat membantu memenuhi kebutuhan air didalam tubuh. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi bayi. Terutama bagi bayi yang mulai aktif bergerak namun sumber air utamanya hanya bergantung pada susu atau ASI. Hanya dengan rutin mengkonsumsi buah naga, bayi dapat terhindar dari dehidrasi.

Adapun Vitamin Penting Pada Buah Naga

Vitamin C

Buah naga mengandung vitamin C yang tergolong tinggi sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh bayi. Vit. C memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia.

Vitamin B1

Vitamin B1 yang terdapat pada buah naga memiliki beberapa manfaat yang sangat penting seperti membantu memelihara kesehatan mata, menjaga fungsi otak dan syaraf, membantu dalam memproduksi asam hidroklorat, membantu dalam produksi sel darah merah, dan juga membantu dalam pembentukan sel baru pada mukosa tubuh serta berperan sebagai antioksidan.

Demikianlah tadi sobat pembaca setia databisnisekonomi.com informasi mengenai artikel tentang  Cara Membuat Jus Buah Naga Untuk Balita.

Semoga dengan sobat membaca artikel ini bisa menambah wawasan serta pengetahuan. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami.

Baca Juga Artikel Terbaru! Cara Membuat Jus Buah Naga yang Bikin Sehat Jiwa Raga