Cara Membuat Jus Bawang Putih Jahe Lemon Cuka Apel Madu – Zat Allicin bersifat volatil sehingga bila penanganannya salah maka dapat menyebabkan pembusukan/kerusakan. Untuk mengawetkan bawang putih yaitu dengan cara di keringkan.

Selain latihan fisik, ada cara lain untuk diet dalam waktu cepat yakni dengan mengkonsumsi bahan makanan atau minuman yang membantu membakar lemak di tubuh, bahan makan tersebut adalah bawang putih dan jeruk nipis.

Jahe yaitu tanaman rimpang yang populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat, rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron. Jahe termasuk suku Zingiberaceae.

Sitrun, jeruk sitrun, atau lemon yaitu sejenis jeruk yang buahnya biasa dipakai sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga dunia. Pohon lemon ini dapat mencapai 6 m dan tumbuh di daerah beriklim tropis dan sub-tropis serta tidak tahan akan cuaca dingin.

Cuka apel, cuka yang dibuat dari jus apel yang difermentasi, digunakan dalam salad, bumbu-bumbu, vinaigrette, pengawet makanan, dan chutney. Cuka ini dibuat dengan menghancurkan apel pertama dan meremas keluar cairan.

Madu yaitu cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, yang dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga.

Yuk kunjungi artikel jus bawang putih ini

 

Resep Jus Bawang Putih Jahe Lemon Cuka Apel Madu

Cara Membuat Jus Bawang Putih Jahe Lemon Cuka Apel Madu

Bahan-Bahan Untuk Membuat Jus Bawang Putih Jahe Lemon Cuka Apel Madu :

  1. 200 gram jahe
  2. 200 gram bawang putih
  3. 200 gram lemon
  4. 100 gram madu murni
  5. 200 ml air
  6. 200 ml cuka apel

Langkah-Langkah Membuat Membuat Jus Bawang Putih Jahe Lemon Cuka Apel Madu :

  1. Blender jahe, bawang putih, dan tuangkan air hingga halus, lalu saring
  2. Campurkan hasil blenderan dengan cuka apel,lemon,dan madu masak sampai mendidih
  3. Selanjutnya tunggu racikannya sampai dingin
  4. Lalu simpan dan tuangkan ke dalam botol, supaya jus tetap fresh dan simpan jus didalam kulkas
  5. Siap diminum

 

Manfaat Bawang Putih, Jahe, Lemon, Cuka Apel, Dan Madu

Manfaat Bawang Putih

  1. Bahwa memakan bawang putih mentah mampu meningkatkan kadar kolesterol baik sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
  2. Membantu membuka pembuluh darah supaya tidak mendapat tekanan yang terlalu besar. Jika makan bawang putih mentah selama minimal 2 bulan ternyata bisa menurunkan tekanan darah hingga 6 mmHg.
  3. Mengkonsumsi bawang putih juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal penyakit-penyakit lain yang disebabkan virus

Manfaat Jahe

  1. Menurut penelitian, salah satu manfaat jahe yaitu untuk menenangkan dan mencegah mual atau muntah. Bahkan pasien kemoterapi yang biasanya sering mual akan diberikan terapi yang melibatkan semua jenis jahe.
  2. Untuk menyehatkan pada sistem pencernaan serta mencegah penyakit yang berhubungan dengan pencernaan seperti perut kembung, sembelit, atau naiknya asam lambung terkait dengan stres.
  3. Selain itu Jahe bisa menghambat proses peradangan yang terjadi di otak. Sehingga fungsi otak akan meningkat, fungsi kognitif bertambah, dan stres oksidatif penyebab penyakit demensia akan menurun.

Manfaat Cuka Apel

  1. Banyak ahli menyebut bahwa cuka apel dapat membantu membersihkan kulit mati dan mendorong pembentukan sel kulit baru yang sehat sehingga kulit cantik terawat.
  2. Penggunaan cuka apel secara teratur pada wajah tentunya akan menghindarkan bercampurnya kotoran, minyak, dan bakteri penyebab jerawat.
  3. Kandungan beta karoten pada cuka apel membantu mencegah kerusakan kulit. Selain itu, kulit mati bisa diangkat dengan cuka apel sehingga wajah tetap cantik dan terawat.

Manfaat Lemon

  1. Manfaat lemon untuk kesehatan yang pertama, membantu melancarkan pencernaan.
  2. Lemon bermanfaat untuk kesehatan area mulut, seperti perawatan gigi dan membuat nafas segar.
  3. Meminum air lemon merupakan salah satu cara yang bagus untuk memulai detoksifikasi tubuh dan meningkatkan sistem kerja pencernaan.

Manfaat Madu

  1. Karena kandungan pada nutrisi inilah maka dengan mengkonsumsi madu dengan sendiri metabolisme dalam tubuh akan meningkat.
  2. Dengan nutrisi yang tercukupi sehingga metabolisme tubuh meningkat, dan akan berdampak pula pada stamina yang meningkat.
  3. Dengan meminum madu maka batuk akan hilang bahkan dapat meningkatkan kualitas tidur.

 

Yuk kunjungi juga artikel jus bawang merah ini