Cara Membuat Ice Cream Sederhana Untuk Dijual – Suka makan es krim? Semua orang tentunya suka makan es krim. Karena selain terkenal memiliki rasa yang enak, rasa manis dan juga teksture lembutnya juga di sukai banyak orang. Jadi tak heran rasanya kalau es krim disukai oleh semua kalangan masyarakat luas.

Termasuk saya, saya juga termasuk penggemar es krim. Seringnya sih beli es krim di minimarket terdekat, namun sekarang kepikiran untuk membuat es krim sendiri supaya bisa jualan. Anda tertarik mencoba membuat resep es krim sederhana untuk dijual juga? Baca terus yaaa, kita akan membagikan tips untuk memulai usaha es krim dan juga resep es krim sederhana untuk dijual.

Pasalnya, makanan beku yang biasanya dibuat dari produk susu ini memang banyak dinikmati oleh berbagai kalangan. Dan, terdapat banyak sekali hal yang dapat anda manfaatkan untuk makanan selezat es krim. Apalagi kalau bukan peluang usaha baru dengan berbagai macam cara serta ruang dalam memulai usaha nikmat yang satu ini.

Berbagai macam rasa es krim hampir semuanya ada banyak di jual di minimarket atau warung dekat di rumah Anda. Harganya pun bervariasi mulai dari yang murah sampai yang harganya mewah alias mahal. Namun rata-rata es krim yang dijual di minimarket itu contohnya untuk harga es krim merk populer seperti ice cream walls berkisar kurang lebih 5-10 ribuan per cup.

Dipikir-pikir lumayan boros juga kalo beli es krim setiap hari dengan harga segitu. Kalau Anda benar-benar doyan banget makan es krim, Pilihannya, Anda bisa membeli es krim setiap hari atau mending bikin saja sendiri di dapur. Bisa lebih hemat uang dong tentunya.

Apalagi kalau Anda berpikiran membuat resep es krim sederhana untuk dijual. Tentunya selain hemat juga bisa lebih untung dong dari jualan es krim sederhana. Nah, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara membuat ice cream sederhana untuk dijual. Simak Terus yaa!

 

Cara Membuat Ice Cream Sederhana Untuk Dijual

cara membuat ice cream sederhana untuk dijual

Bahan yang dibutuhkan :

  • 225 gram strawberry segar.
  • 75 ml air jeruk segar.
  • 100 ml sirup cocopandan atau sirup dengan rasa yang sesuai dengan selera anda.
  • Air secukupnya.
  • Batangan es cream atau kayu.
  • Cup atau cetakan.

Cara membuat : 

  1. Langkah pertama adalah blender atau haluskan buah strawberry, air jeruk, air secukupnya, dan sirup coco pandan yang sudah anda siapkan sebelumnya.
  2. Cicipi rasa dari campuran bahan tersebut, jika memang anda merasa bahwa adonan tersebut belum manis atau kurang manis, anda bisa menambahkan sirup cocopandan nya kembali.
  3. Tuangkan adonan tersebut ke dalam cetakan es cream dan lakukan hingga adonan tersebut habis.
  4. Kemudian masukkan es cream yang sudah anda cetak ke dalam freezer selama 2 jam, jika sudah membeku, anda keluarkan dan tancapkan batang es cream secara perlahan agar bentuknya tidak pecah.
  5. Kemudian masukkan kembali adonan es cream tersebut dalam freezer selama 4 jam.
  6. Jika sudah membeku, anda bisa mengeluarkan nya dari dalam cetakan secara perlahan dan es cream batangan siap untuk dinikmati.

Nah , itu tadi salah satu contoh cara membuat ice cream sederhana untuk dijual. Cukup mudah untuk di buat bukan ? Bahan nya pun mudah di dapat dan tentu nya sangat murah di pasaran. Sekarang anda bisa membuat es krim sendiri untuk dijual dengan modal sedikit untuk mendapatkan untung banyak. Selamat mencoba dan jangan lupa share artikel ini yaa!