Wow! berikut ini cara membuat gulali kenyal dan lezat dijamin bikin ketagihan dengan cara praktis dan sangat untuk mudah Anda terapkan di rumah. Gulali kenyal atau biasa disebut dengan agar agar kenyal ini sangat lezat untuk dinikmati.

Makanan manis yang berbahan dasar atau baku jelly bubuk dan agar agar bubuk ini sangat disukai oleh banyak masyarakat mulai dari orang dewasa, remaja dan juga anak-anak.

Gulali kenyal dan lezat ini memiliki  tekstur yang sangat kenyal dan manis jadi tak heran jika kebanyakan anak-anak menyukai gulali kenyal atau agar-agar manis ini.

Cara membuat gulali kenyal dan lezat ini sangat mudah untuk di coba. Nah, bagi Anda yang suka makanan manis seperti gulali kenyal ini, Anda bisa membuatnya sendiri dengan ala rumahan.

Selain rasanya yang manis, Gulali kenyal atau agar agar manis ini memiliki tekstur yang sangat kenyal. Ketika Anda menggigit gulali kenyal ini Anda akan mempunyai sensasi yang kenyal dan lezat.

Jika Anda ingin membuat gulali keyal dan lezat, disini kami akan memberikan langkah mudah serta cara membuat gulali kenyal dan lezat yang dijamin bikin ketagihan. Berikut ini ulasannya :

Baca juga : Berikut Ini Cara Membuat Gulali Karamel Dengan Gula Jawa Tanpa Ribet

Langkah Dan Cara Membuat Gulali Kenyal Dan Lezat Dijamin Bikin Ketagihan

Siapa sih yang nggak suka dengan gulali kenyal atau agar agar manis ini? Semua orang pasti suka kan? Apalagi anak-anak, hhmm pasti sangat menyukai makanan manis ini.

Selain rasanya yang manis, gulali kenyal atau agar agar manis ini memiliki warna yang menarik lho, dan juga bentuknya yang unik.

Bahan- bahan seperti agar agar bubuk, jelly bubuk juga sangat mudah untuk Anda dapatkan. Anda bisa mendapatkan bahan tersebut di toko atau warung terdekat.

Dengan begitu, alat yang digunakan untuk membuat gulali kenyal dan manis ini juga sangat praktis kok.

Sudah tak sabar untuk membuat agar agar manisnya ini, baiklah berikut ini cara membuat gulali kenyal dan lezat dijamin bikin ketagihan.

Baca juga : Mau Bisnis Usaha Yang Mudah? Ya Bisnis Es Krim Ubi Jalar

Bahan-Bahan Yang Anda Gunakan Yaitu :

  • Bubuk agar agar 1 bungkus.
  • Nutrijel bubuk 1 bungkus.
  • Gula pasir putih 1 gelas belimbing atau setara dengan 250 gram.
  • Air mineral bersih 1 gelas belimbing atau setara dengan 250 gram.
  • Pewarna makanan cair ( jika ingin menghasilkan warna yang cukup bagus, gunakan optional ).

Cara Membuat Gulali Kenyal Dan Lezat :

  1. Langkah dan cara membuat gulali kenyak dan lezat yang pertama yaitu tuangkan semua bahan diatas seperti agar agar bubuk, nutrijel bubu, gula pasir, air, dan pewarna makanan di dalam panci.Nyalakan kompor kemudian aduk hingga benar-benar tercampur rata.
  2. Jika sudah mendidih, matikan kompornya tetapi tetap mengaduk sampai uapnya berkurang.
  3. Selanjutnya tuangkan dalam loyang dengan ukuran terserah Anda.
  4. Sesudah dituang, diamkan adonan gulali kenyal sampai dingin atau membeku (padat).
  5. Jika sudah padat atau beku, kemudian potong-potong dengan ukuran selera Anda. Tata dalam loyang atau nampan dengan ukuran besar. Setelah itu, jemur dibawah matahari sampai benar – benar kering.
  6. Saat proses penjemuran jangan sampai lupa gunakan tissue atau kain tipis agar tak terkena kotoran atau debu.
  7. Jika sudah kering lalu angkat dan tambahkan taburan gula pasir jika ingin menambahkan rasa manisnya.
  8. Masukkan kedalam toples dan tutup dengan rapat.
  9. Cara membuat gulali kenyal dan lezat sudah selesai. Selamat untuk menikmati.

Bagaimana, praktis bukan cara membuat gulali kenyal dan lezat? Pasti praktis kan.  Mulai sekarang Anda sudah bisa membuat gulali kenyal dan lezat dengan sendirinya. Tekturnya yang kenyal akan terasa saat Anda gigit Hhmm…yummy.

Gulali kenyal dan lezat atau agar agar manis ini memang sudah ada sejak dulu, dengan kemajuan zaman, cara pengolahannya pun sudah bermacam-macam.

Baiklah dengan begitu artikel tentang langkah dan  cara membuat gulali kenyal dan lezat dengan resep yang kami sampaikan ini semoga sangat bermanfaat bagi Anda.

Selamat mencoba dan semoga SUKSES! Terimakasih.