Cara Membuat Es Krim Walls Sayuran. Es krim sayuran? kalian pasti aneh mendengar tentang es krim dari sayuran ini, memang jika kalian belum merasakan atau membuatnya sendiri karena pada umumnya kalian hanya tau tentang es krim yang terbuat dari coklat, atau buah buahan saja.

Kebanyakan orang-orang tidak menyukai sayuran karena rasanya yang tidak enak. Tapi di dalam sayuran kita bisa mendapatkan banyak gizi yang baik untuk tubuh.

Namun jangan salah! Ternyata rasa es krim sayuran juga tak kalah lezat dengan es krim buah-buahan dan coklat. Cara membuatnya pun sama dengan cara membuat es krim walls hanya saja bahan yang digunakan berbeda.

Yuk simak cara membuat es krim sayuran agar kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Anda juga bisa membaca :

  1. Cara Membuat Es Krim  Vanilla Susu  Coklat Yummy.
  2. Cara Membuat Es Krim Buah Sederhana.

Bahan Yang Digunakan Dalam Membuat Es Krim Sayuran :

  1. 2 Buah Sayuran wortel.
  2. 150 ml Susu Kental Manis putih.
  3. SP (Emulsifier).
  4. 3 sedok makan Susu bubuk.
  5. 300 ml Air es sebanyak.
  6. Vanili atau daun pandan secukupnya
  7. Topping (meses, oreo, kacang, keju atau buah-buahan).

Alat Untuk Membuat Es Krim Walls Sayuran :

  1. Blender.
  2. Saringan.
  3. Mixer.
  4. Teflon.

Langkah Dan Cara Membuat Es Krim Walls Sayuran :

  1. pertama kamu harus blender wortel dengan air es, setalah itu saring wortel hingga tidak ada lagi ampas yang tertinggal di dalamnya. Pastikan wortel yang sudah di blender tadi berukuran 300 ml.
  2. kedua cairkan emulsifier menggunakan teflon, dengan cara cukup dipanaskan saja sampai mencair.
  3. ketiga mixer dari Susu Kental Manis dengan emulfisier cair selama kurang lebih 10 menit.  hingga campuran itu mengatal.
  4. keempat ambil susu bubuk dan jus wortel tadi yang sudah anda blender sebanyak 150 ml kemudian tuangkan pada campuran Susu Kental Manis dan emulfisier. lalu mixer lagi hingga tercampur rata dan mengental.
  5. Aduk terus sampai benar-benar mengental, lalu angkat dan biarkan mendingin, Setelah dingin masukkan kedalam frezeer agar es krim sayuran ini bertambah lembut dan nikmat.
  6. Jika anda ingin es krim yang lebih lembut lagi, anda bisa menggunakan mesin es krim!.