Cara Membuat Es Krim Pisang Vanilla Oreo. Udara panas dan saat santai di rumah seperti ini, membuat es krim sendiri sangatlah menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Membuat es krim pisang vanilla oreo bisa sebagai salah satu contoh kegiatan yang bisa anda coba di rumah.

Jaman dulu es krim sangatlah susah untuk membuatnya karena bahan-bahan yang digunakan susah didapatkan dan proses pembuatannya yang rumit. Maka dari itu es krim di jaman dahulu adalah makanan mahal.

Tapi sekarang kita bisa membuatnya sendiri di rumah karena bahan dan dalam prosesnya dibantu oleh mesin pembuat es krim agar waktu yang digunakan lebih cepat. Es krim juga bisa dibuat dengan cara sederhana. Begini cara membuat es krim sederhana tanpa menggunakan mesin.

Ngomongin soal es krim, kali ini penulis akan menulis cara membuat es krim pisang vanilla oreo agar anda bisa mencobanya di rumah. Selain  es krim tadi anda bisa juga membaca cara membuat es krim pisang praktis dan super lezat.

Bahan Membuat Es Krim Pisang Vanilla Oreo :

 

  1. 10 Buah pisang ambon.
  2. 1 Bungkus susu bubuk putih.
  3. 1 Sachetsusu kental manis coklat.
  4. Oreo secukupnya.
  5. 1 Sendok makan Sp. (tim sp terlebih dahulu).
  6. Vanilla ekstrak secukupnya.

 

Langkah Dan Cara Membuat Es Krim Pisang Vanilla Oreo :

 

  1. Kupas buah pisang dari kulitnya, lalu Potong-potong buah pisang menyerupai koin.
  2. Masukkan potongan buah pisang kedalam wadah, lalu masukkan wadah kedalam freezer. Tunggu hingga buah pisang membeku.
  3. Bila buah pisang sudah membeku, keluarkan dari freezer lalu masukkan potongan buah pisang tadi kedalam blender. Blender buah pisang hingga halus.
  4. Tambahkan susu kental manis, susuk bubuk, vanilla ekstrak kedalam blender. Blender kedua campuran tersebut sampai tercampur rata.
  5. Tuangkan adonan dari blender ke dalam wadah. Masukkan wadah ke dalam freezer. Tunggu hingga setengah membeku.
  6. Bila sudah setengah membeku keluarkan dari freezer, lalu masukkan biscuit oreo dan tim sp kedalamnya. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga adonan halus dan mengembang.
  7. Masukkan lagi adonan yang ada di dalam wadah tadi kedalam freezer. Tunggu hingga membeku sempurna. Es krim siap dinikmati.