Cara membuat es krim buah sederhana – Siapa yang tidak suka makan es krim? Dari mulai anak-anak sampai sudah tua pun pasti senang memakan es krim. Apalagi di cuaca yang panas yang di cari orang adalah es krim. Dan kalau liburan ke tempat yang memiliki iklim tropis, melepas lelah sehabis jalan-jalan yang di cari adalah es krim. Es krim pun mempunyai beberapa jenis berbeda seperti roti es krim, es potong, es krim cone,es krim bakar, es krim buah, dan lain-lain.

Es krim merupakan salah satu kuliner yang menyegarkan dan memiliki banyak penggemar. Mulai dari anak kecil yang giginya belum lengkap, sampai orang tua yang giginya tinggal dua. Semua suka dengan makanan yang rasanya manis dan memberikan sensasi dingin ini.

Dengan disukai hampir semua kalangan, es krim menjadi salah satu dessert yang paling disukai lho, bukan hanya di Indonesia saja, bahkan di dunia.

Berbeda dengan es krim, ada juga makanan yang biasanya menjadi dessert atau makanan penutup, tetapi tidak semua orang suka, ya, buah-buahan. Walaupun buah memiliki kandungan gizi yang banyak, nggak semua orang suka mengonsumsinya lho.

Nah, buat yang nggak suka makan buah, gimana kalau kita buat aja perpaduan antara es krim dan buah-buahan. Kelezatan dari es krim, berpadu dengan nilai gizi yang ada dalam buah-buahan. Tentunya akan menjadi kuliner menyegarkan dan juga menyehatkan.

Dari pada terlalu lama basa – basinya , dan pastinya anda sudah tidak sabar lagi ingin makan es krim , mending langsung saja kita lihat bersama cara membuat es krim buah sederhana yang unik di bawah ini . Simak terus yaa!

Cara Membuat Es Krim Buah Sederhana Durian
cara membuat es krim buah sederhana

Bahan Es Krim Buah Durian :

  • Daging buah durian 500 gram
  • Gula pasir 400 gram
  • Kuning telur 6 butir
  • Cream 1 lliter
  • Susu cair 250 ml
  • Air 200ml
  • Es batu secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara membuat :

  1. Langkah pertama yaitu masak air dengan gula hingga gula larut dan mengental.
  2. Blender daging buah durian hingga halus, kemudian masukkan ke larutan air garam tadi. Jangan lupa tambahkan garam secukupnya saja dan aduk sampai rata lalu sisihkan.
  3. Lanjut membuat adonan lainyang terdiri dari kuning telur yang dimasukkan ke mangkuk tahan panas dan letakkan mangkuk tersebut ke dalam panci berisi air mendidih.
  4. Setelah itu, kocok kuning telurfdengan mixer sampai mengembang dan warnanya berubah menjadi pucat.
  5. Masukkan adonan pertama ke dalam adonan kuning telur secara bertahap, sedikit demi sedikit sampai bercampur rata. Setelah semua adonan rata sekarang tinggal didinginkan.
  6. Selanjutnya kocok cream dalam baskom yang berisi es batu, kocok cream dengan kecepatan tinggi hingga mengembang.
  7. Tuangkan adonan yang sudah di dinginkan tadi ke dalam cream secara bertahap, lalu aduk hingga tercampur rata.
  8. Kemudian tutup adonan dengan rapat menggunakan plastik wrap dan taruh di freezer hingga membeku selama 3 jam.
  9. Jika sudah dingin es krim buah durian siap untuk dihidangkan. Cara penyajiannya cukup dikeruk menggunakan scoop dan taruh di cup atau cone bisa juga tambahkan toping sesuai selera.

Itulah tadi  resep rekomendasi cara membuat es krim buah sederhana yang bisa sajikan. Semoga bisa membantu agan dalam berkreasi dalam membuat es krim atau bahkan bisnis es krim. Untuk mengahasilkan es krim buah yang maksimal gunakan mesin es krim . Selamat mencoba dan jangan lupa share artikel ini yaa.