Cara membuat dodol nanas. Siapa yang tidak tau tentang buah yang satu ini?. Buah nanas tidak terlepas dengan kota yang namanya Subang, sebuah kebupaten di Provinsi terpadat di Indonesia, Jawa Barat. Tentu saja, Subang memiliki cita rasa legit nanas yang lain daripada yang lain.

Biasanya buah nanas hanya kita olah menjadi es krim nanas, selai nanas, kue nanas, jus nanas, asinan nanas dan masih banyak lagi. Tapi pernahkah kalian mencoba membuat inovasi yang baru dengan cara membuat nanas menjadi dodol. Yap dodol, makanan yang bertekstur lembut dan kenyal ini memang menjadi makanan khas salah satu daerah. Nah untuk yang penasaran dengan olahan makanan yang satu ini simak terus artikel ini, Karena penulis akan membagikan resep cara membuat dodol nanas yang lembut dan lezat.

Dodol mungkin lebih lekat dengan kota Garut, tetapi di Kota Subang pun tidak kalah dengan kreasitertarik dengan dodol nanas yang legit ini. Nah sekarang tidak usah jauh – jauh untuk mencicipi dodol khas subang ini. Sekarang anda bisa membuatnya sendiri di rumah, cara membuat dodol nanas pun tidak sesulit yang anda bayangkan.

Pembuatannya pun ternyata tidak berbeda dengan pembuatan dodol pada umumnya. Penasaran dengan cara membuat dodol nanas yang lembut dan lezat. Yuk simak cara membuat dodol nanas agar anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan merasakan lezatnya dodol nanas ini. Selamat mencoba.

 

Baca juga : Ditemukan! Resep Cara Membuat Dodol Nangka Kenyal, Dan Mudah

Bahan Untuk Membuat Dodol Nanas :

 

  1. 100 gram tepung ketan.
  2. 250 gram gula pasir.
  3. Vanili secukupnya.
  4. 500 ml santan kelapa.
  5. 150 gram gula pasir.
  6. 1 kg nanas ng sudah di kupas.

Langkah Dan Cara Membuat Dodol Nanas :

 

  1. Blender nanas yang sudah dikupas tadi. Pastikan hilangkan tulang nanas sehingga hanya diambil dagingnya saja.
  2. Campur tepung, gula merah, pasir, vanili dan santan kelapa.
  3. Masak adonan tadi sampai matang aduk terus.
  4. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan.
  5. Selanjutnya cetak sesuai selera, anda bisa mencetak dodol dengan plastik kecil atau mung yang anda siapkan. Dodol nanas siap dinikmati.