Resep Brownies Panggang Yang Super Lembut

Cara Membuat Brownies Panggang Yang Lembut -Resep Brownies Amanda Khas Bandung Sajian Kue Spesial Asli Enak Banget. Siapa yang tidak kenal dengan brownies amanda? Masyarakat pasti tahu akan sajian lembut dan manis ini. Brownies ini awalnya dikenal lewat kota Bandung. Dulu jika ingin menikmatinya harus datang ke kota tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, kue ini cepat menyebar ke seluruh wilayah Indonesia karena memang terkenal enak dan legit.

ara membuat brownies panggang yang lembut

Saat ini variasi dari olahan brownies amanda tidak hanya dikukus namun juga dipanggang, dibakar bahkan yang saat ini baru ngetrend adalah brownies cookies/beku. Untuk lapisan juga mulai ditambah kreasinya mulai dari taburan keju parut, almond, kacang tanah dan taburan meses.

Untuk menikmati brownies amanda memang perlu keluar dana cukup banyak dan bisa jadi disekitar anda belum ada cabang yang menjualnya. Jika penasaran pengen banget mencicipinya, kenapa tidak coba bikin sendiri? Untuk membuatnya masih mudah, untuk beberapa bahan memang harus beli di toko khusus kue. Jika anda berminat ingin menyajikannya untuk menu santapan ringan keluarga, kami bagikan secara gratis resep rahasianya disini. Selamat mencoba.

Bahan :

  1. 2 butirtelur
  2. 5 sdmgula pasir (bsa di tmbahkan yg suka manis)
  3. 5 sdmtepung terigu
  4. 2 sachetchocolatos
  5. 2 sachetSKM coklat (di cairkan dgn dicampurkan air pnas 4sdm)
  6. 1/4 sdtsoda kue
  7. 5 sdmminyak goreng

Langkah :

  1. Kocok telur dan gula pasir hingga gulanya larut tercampur hingga mengembang
  2. Lalu masukan tepung terigu, chocolatos, skm yg telah di cairkan dan soda kue, aduk hingga tercampur rata
  3. Lalu masukan minyak goreng lalu aduk.
  4. Masukan ke cetakan yg disuka. Sebelum dimasukan kecetakan,cetakan sebaik nya di olesi minyak goreng agar tidak lengket saat di angkat nanti
  5. Siapkan kukusan yang telah dipanaskan dan tutupnya diberi kain agar tidak meneteskan air ke adonan.
  6. Lalu kukus +- 15 menit dengan api sedang, brownis matang di tandai dengan saat adonan di tusuk dengan tusukan sate tidak lengket di lidinya.

 

baca juga : Resep Brownies Oven Yang Legit Di Mulut