Cara Membuat Ayam Geprek Yang lezat

Ayam Geprek

Apa itu ayam geprek?sesuai namanya ayam yang sudah di goreng krispi di geprek dan di uleg diatas cobek/layah  bersama sambal sehingga bumbu meresap kedalam ayam itu. Kalau saya perhatikan ada 2 cara sedehana yang mereka sajikan kepada pembelinya, Tak ada bumbu istimewa yang susah di cari didalamnya, semua sudah tersedia di dapur dan di warung yang terdekat dirumah anda.

Cara Membuat Ayam Geprek Yang Enak Dan Lezat !!

Resep Ayam Geprek

Resep dan cara membuat ayam geprek  adalah dengan bumbu semuanya mentah. Anda bisa lihat jenis cabainya khas jawa tengah, bukan “cengek” seperti di jawa barat. Bahan utama pastinya Ayam yang di goreng krispi, Untuk membuat ayam krispi sudah tau belum? nih tak kasih tau…

Bahan Ayam Geprek

  • 3 – 4 potong ayam segar bagian paha/dada
  • 1 cangkir Tepung bumbu  (boleh menggunakan tepung bumbu siap saji)
  • 3 sdm Air perasan jeruk lemon
  • 1 butirTelur ayam
  • ½ sdm Soda kue

Cara Memasak Ayam Geprek

  1. Silakan anda cuci bersih daging ayam, sisihkan
  2. Campur telur, air perasan jeruk lemon, soda kue dan juga garam di dalam wadah
  3. Kemudian anda masukkan ayam, Kocok hingga tercampur dengan rata
  4. Diamkan 10 menit supaya bumbu lebih meresap, lalu Angkat ayam
  5. Gulingkan pada tepung bumbu sampai seluruh bagian ayam terbalur dengan tepung
  6. Goreng dengan menggunakan minyak yang panas dengan api sedang
  7. Masak hingga matang dan ayam berubah warna menjadi kunig kemasan (terlihat crispy), Angkat dan sisihkan dulu

Bahan Dan Bumbu Ayam Geprek

  • 2 -3 Ayam goreng krispi (pakai tepung) bagian dada/paha
  • Cabai jumlahnya sesuai selera anda
  • 1 siung Bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa (options)

Cara Membuat Ayam Geprek

  1. Dengan bumbu yang sangat sederhana itu siapkan cobek beserta uleg uleg-nya
  2. Kemudian dimasukan cabai, bawang putih, dan garam, penyedap rasalalu diuleg
  3. Lalu masukan ayam goreng tadi satukan diatas cobek, silakan uleg uleg bersama bumbu tadi gunakan sendok untuk mencarpukan supaya rata.
  4. Jika sudah agak lembut dan bumbu merata ayam geprek siap disajikan…

Peluang Usaha Ayam Geprek

Kuliner makanan yang ada di Indonesia ini sangat banyak sekali, keberagaman makanan ini pun mampu membuat siapa pun ingin mencicipi cita rasa dari kuliner di Indonesia.   Peluang usaha ayam geprek ini menjadi menguntungkan untuk dijalankan apalagi harga ayam geprek dipasaran cukup terjangkau. simak info lengkap mengenai usaha ayam geprek dibawah ini

Modal Usaha Ayam Geprek

Supaya usaha ayam geprek dapat berjalan dengan baik serta lancar maka perlu mengetahui modal usaha yang dibutuhkan. Memulai bisnis ayam geprek ini tidak membutuhkan modal besar serta bisa memanfaatkan peralatan memasak di rumah.

Bahan Baku Ayam Geprek

Cari bahan memasak ayam geprek yang berkualitas dan masih segar. Bahan untuk membuat ayam geprek ini yaitu beras, daging ayam, bahan sambal dan sebagainya.

Konsumen Ayam Geprek

Menu ayam geprek ini bisa dikonsumsi oleh dari anak – anak sampai dengan orang tua. Jika ingin mendapatkan banyak konsumen maka buatlah menu ayam geprek yang enak dan fresh dengan harga terjangkau. Penampilan ayam geprek juga mampu mendukung kelancaran usaha.

Lokasi Usaha Ayam Geprek

Usaha ayam geprek ini perlu mencari lokasi yang ramai serta mudah dijangkau masyarakat. Dengan mencari tempat usaha yang ramai maka akan membuat usaha ayam geprek diketahui masyarakat. Lokasi usaha ayam geprek yang sesuai ini misalnya di dekat sekolahan dan kampus,serta perkantoran.

Peralatan Usaha Ayam geprek

Bisnis ayam geprek ini membutuhkan peralatan usaha yang lengkap misalnya etalase, rice cooker, wajan, sendok, pisau, talenan, kompor dan gas, panci, etalase, tempat duduk ,meja dan sebagainya. Peralatan untuk membuka bisnis ayam geprek ini memang cukup banyak namun bisa mendukung kelancaran usaha.

Harga Ayam Geprek

Harga yang ditawarkan untuk usaha ayam geprek ini yaitu sekitar Rp. 12.000 sampai dengan Rp. 20.000 per porsi. Harga ayam geprek yang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

Keunggulan Bisnis Ayam geprek

Ayam geprek disukai konsumen jadi menjalankan usaha ayam geprek akan banyak konsumen yang membelinya sebab rasa dan harga yang terjangkau. Menu ayam geprek ini banyak dicari untuk menu sarapan. Usaha ayam geprek ini menguntungkan untuk dijalankan karena target pasar yang meluas.

Pegawai Ayam Geprek

Saat membuka usaha ayam geprek dibutuhkan tenaga kerja untuk membantu jalannya bisnis ayam geprek dengan baik. Adanya pegawai ini akan membuat bisnis ayam geprek bisa dijalankan secara ringan. Anda perlu memilih pegawai yang dapat memasak serta melayani konsumen dengan baik.

Pemasaran Usaha Ayam Geprek

Pemasaran untuk usaha ayam geprek ini daat dikerjakan dengan mudah yaitu memsang spanduk unik dengan disertai gambar di depan lokasi usaha ayam geprek. Supaya ayam geprek dikenal masyarakat maka buatlah brosur lalu sebarkan kebeberapa tempat.

Tips Usaha Ayam Geprek

Bisnis ayam geprek ini menguntungkan dan proses menjalankannya sama dengan cara menjalankan usaha ayam geprek pada umumnya. Supaya kegiatan usaha ayam geprek bisa lebih mudah dan cepat maka Anda bisa menggunakan  mesin pengupas bawang sebagai sarana pembantu kelancaran usaha, Dengan menggunakan mesin pengupas bawang  ini maka kegiatan usaha akan semakin mudah dan lancar.