Cara Alami Menumbuhkan Rambut. Rambut adalah salah satu bagian tubuh manusia yang dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Apalagi memiliki rambut yang hitam, lebat, dan sehat pastinya sangat menyenangkan.

Namun tidak semua orang percaya diri dengan rambutnya, ini terjadi karena rambut seseorang biasanya mengalami masalah. Salah satu masalah rambut yang cukup banyak dialami adalah kerontokan rambut.

Kerontokan rambut bisa terjadi karena banyak faktor seperti stress, kurangnya menjaga kesehatan rambut dan sebagainya. Untuk itu banyak orang mencari cara untuk menumbuhkan kembali rambut dengan cepat.

Banyak sekali cara untuk menumbuhkan rambut, bisa dengan perawatan disalon atau dengan menggunakan vitamin pemnumbuh rambut. Tentunya saja hal yang seperti itu memerlukan biaya yang harus dikeluarkan.

Tetapi tidak usah khawatir karena masih ada cara alami untuk menumbuhkan rambut. Dengan menggunakan cara yang alami kamu tidak usaha merogoh kocek lebih dalam untuk dapat menumbuhkan rambut.

Salah satu cara alami menumbuhkan rambut yaitu dengan menggunkan santan kelapa. Santan kelapa memang dikenal mempunyai banyak sekali manfaat selain untuk bahan masakan.

Santan kelapa merupakan hasil perasan kelapa parut dengan campuran air yang diperas secara manual atau menggnakan mesin peras.

sebenarnya bukan hanya santan satu satunya bahan untuk cara alami menumbuh rambut. Berikut ini ulasan tentang bahan – bahan alami yang bisa menumbuhkan rambut.

Cara Alami Menumbuhkan Rambut

1. Menumbuhkan Rambut Dengan Santan

Santan memang lebih sering dipakai untuk keperluan memasak sebagai bahan campuran masakan. Walaupun begitu santan juga merupakan bahan alami yang ampuh untuk menumbuhkan rambut.

Dengan kadungan vitamin E, zat besi, potassium/kalium, dan berbagai lemak esensial santan sangat baik untuk rambut. Jadi jangan ragu untuk menggunakan bahan ini untuk menumbuhkan rambutmu yang rontok.

Cara Penggunaan Santan Untuk Rambut :

  • Parut kelapa yang cukup tua, tuang dengan air panas parutan kelapa sedikit demi sedikit lalu ambil santan kental dari kelapa kurang lebih 100 ml.
  • Oles merata pada kulit kepala dan rambut sambil memijat kulit kepala.
  • Tutup rambut yang sudah basah dengan santan menggunakan handuk kering. Biarkan hingga 4-5 jam lamanya sehingga santan meresap ke kepala.
  • Bilas bersih rambut dengan air hangat. Jika masih berminyak, baru keramas dengan sedikit shampo.

Lakukan rutin 2 kali seminggu, dan kamu akan mendapat hasil menakjubkan, rambut bukan hanya bisa lebih tebal dan lebat tapi juga hitam dan bersinar sehat. Walaupun rambut tipis sejak lahir atau karena mengalami masalah rambut rontok, cara alami dengan santan ini bisa dicoba di rumah.

Untuk menambah pengetahuan tentan santan baca juga Manfaat Santan Kelapa Untuk Kecantikan Wajah.

2. Menumbuhkan Rambut Menggunakan Minyak Kelapa

Umumnya minyak kelapa banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan rambut. Selain itu minyak kelapa dipilih karena murah dan sangat mudah untuk didapatkan

Cara Penggunaan Minyak Kelapa Untuk Rambut :

  • Pertama ambillah minyak kelapa secukupnya kemudian oleskan mulai dari kulit kepala hingga bagian ujung rambut.
  • Pastikan seluruh bagian kulit kepala sudah diolesi minyak kelapa dengan rata.
  • Pijat perlahan agar minyak kelapa diserap baik oleh akar rambut.
  • Pijat hingga 15 menit, kemudian keramas seperti biasa.

Tak hanya pertumbuhan rambut yang semakin cepat dan tebal. Namun juga dapat membantu menghilangkan ketombe yang menjadi salah satu penyebab dari kerontokan rambut.

Sebaiknya lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Setelah 30 hari kamu akan merasakan perbedaan sudah mulai terasa.

3. Menumbuhkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Biasa digunakan sebagai pengganti minyak goreng dan pelengkap dari resep makanan, ternyata minyak zaitun memiliki manfaat untuk menumbuhkan rambut.

Minyak zaitun tidak hanya dapat digunakan untuk membantu proses pertumbuhan rambut, tetapi dapat pula untuk menyehatkan kulit kepala. Dengan cara meneteskan 4-5 tetes minyak zaitun usai keramas, pada kulit kepala sambil dipijat ringan.

Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan minyak zaitun pada waktu malam hari. Kandungan minyak zaitun akan meresap sempurna kedalam akar rambut dan jaringan di bagian permukaan bawah rambut. Kemudian keesokan harinya keramas dengan bersih hingga tak ada lagi minyak yang tersisa.

4. Menumbuhkan Rambut Dengan Telur

Telur yang diperkaya dengan kandungan protein dan vitamin B12 juga dapat digunakan untuk membantu menumbuhkan rambut.  Namun digunakan untuk menumbuhkan rambut adalah bagian kuning telurnya saja.

Walaupun baunya amis namun manfaatnyalah yang akan kita gunakan untuk menumbuhkan rambut.

Cara penggunaannya juga cukup mudah tinggal oleskan kuning telur pada kulit kepala sampai merata. Lakukan pijatan ringan selama kurang lebih 10 – 15 menit, lalu bersihkan dengan shampo untuk menghilangkan bau amis.

Lakukan sebanyak 3 – 4 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal dan lihat perubahan pada rambut.

Itulah beberapa cara alami menumbuhkan rambut yang bisa kamu praktekkan sendiri dirumah.  Semoga Ulasan kami bisa membantu kamu untuk mengatasi masalah rambut yang mungkin kamu alami.