Cara Membuat Burger Samyang.Mie samyang ini memang trend kuliner baru di negara kita. Pada mulanya memang anak-anak muda penggemar korean style yang menyukainya. Tetapi saat ini bahkan orang dewasa penggemar masakan pedas pun akhirnya banyak yang ikut-ikutan.

Dengan menggunakan bumbu khas dari negeri Ginseng ini, mie instant samyang ini saat ini memang sangat populer di tengah masyarakat. Padahal sebenarnya kelebihan dari resep mie samyang ini cuma di level rasa pedasnya saja lho. Kalau buat penggemar pedas, level rasa dari resep mie samyang ini tentu pas sekali di lidah mereka.

Kalau masalah selera tentu beda-beda bukan. Karena memang barang baru dan populer, maka banyak yang bilang kalau resep mie samyang dari Korea ini lebih nikmat dan lezat. Tetapi buat sebagian orang, rasa mie instan korea ini juga tidak terlalu berbeda dengan mie instan asli Indonesia.

Selain itu tentu saja bumbu pelengkap samyang noodle nya seperti jamur kering dan biji wijen nya yang membuatnya kelihatan lebih premium dibandingkan dengan mie instan lokal. Tetapi yang paling penting, kalau kita membeli mie ini harus ada logo halal dibagian depannya.

Harga mie instan super pedas asal korea ini memang jauh lebih mahal. Kalau dibandingkan dengan mie goreng instan lokal, harganya bisa sampai 8 kali lipat bahkan bisa lebih. Mungkin karena harus di import langsung membuatnya lebih mahal.

Selain itu memang penjual mie samyang noodle ini agak susah ditemukan. Kalau mie instan lokal kan di warung-warung kecil kita juga bisa membelinya dengan mudah. Nah untuk mengatasinya, kali ini kita akan berikan cara membuat mie samyang sendiri dengan bahan-bahan yang sederhana.

Kebanyakan orang yang pada akhirnya menikmati Samyang mengaku, awalnya mereka tertarik mencari-membeli-dan mencoba karena melihat video-video yang berjudul Samyang Challenge di sosial media.

Dan hampir semua video itu memperlihatkan ekspresi kepedesan, hingga banyak orang yang ingin membuktikan, sepedes apa sih Samyang? Dengan muka merah, mulut megap-megap, keringetan, dan setelahnya langsung minum air bergalon-galon. Hal inilah yang sontak membuat banyak orang penasaran, hingga memburu Samyang ke mana-mana.

Walau begitu, ternyata masih ada aja orang yang menambah cabai atau sambal untuk Samyang Challenge ini. Tantangannya, mereka harus menghabiskan satu bungkus Samyang dan nggak boleh minum sampai Samyang di piring atau mangkok benar-benar tandang. Kamu bisa bayangin kan gimana pedasnya? mungkin mules-mules ya? hehehe.

Langsung aja,Kali ini saya akan memberikan resep tentang Cara Membuat Burger Samyang yang sebagai mana ada di bawah ini :

Cara Membuat Burger Samyang :

Bahan-bahan :

  1. 1 butir telur
  2. 1 bungkus ramen samyang
  3. daging cincang secukupnya
  4. mentega secukupnya
  5. saus barbeque secukupnya
  6. tepung terigu secukupnya
  7. bawang bombay secukupnya
  8. selada secukupnya
  9. tomat secukupnya
  10. saus sambal secukupnya
  11. keju slice secukupnya
  12. mayones secukupnya
  13. gula, lada, dan garam secukupnya

Cara Membuat Burger Samyang :

  1. Untuk membuat burgernya, rebus dahulu samyang setengah matang.
  2. Campur lalu aduk merata dengan bumbu-bumbu dan telur.
  3. Bentuk pipih, bulat, dan bungkus dalam plastic wrap, masukkan dalam kukas sampai kurang lebih 15 menit.
  4. Jika sudah, keluarkan dan goreng dengan mentega sampai kuning kecoklatan, angkat lalu tiriskan.
  5. Untuk membuat pattynya, campur adonan tepung terigu, lada, garam, gula, daging cincang, dan saus barbeque.
  6. Bentuk pipih bulat.
  7. Lalu goreng sampai benar-benar matang.
  8. Terakhir, susun samyang, selada, patty, bawang bombay, keju slice, tomat, saus sambal, dan mayones.
  9. Dan, burger samyang pun sudah siap kamu nikmati.

Demikian Artikel tentang bagaimana cara membuat Burger Samyang.mudah kan ? mudah sekali dong.

Oke, Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda semuanya.

Terimakasih.