Sate adalah merupakan salah satu makanan yang sangat khas. Rasanya yang enak dan nikmat serta bahan yang mudah ditemui di pasaran. ada banyak varian bumbu yang bisa anda bikin. Tapi kali ini kita akan menjabarkan bumbu sate kacang yang tentunya tidak kalah enak dengan yang lainnya.

Ada beberapa  faktor yang membuat sate ini menjadi salah satu makanan favorit anak-anak hingga orang dewasa. Salah satunya adalah hewan ternak yang melimpah dan iklim tropis di Indonesia yang mengakibatkan  gemar makan daging hewan ternak.

Nah, bagi anda yang ternasuk penggemar masakan sate ini, Di bawah ini akan kami jabarkan langkah cara membuat dari resep makanan sate bumbu kacang dengan cara yang tentu saja dapat anda ikuti.

5 Langkah Cepat Membuat Bumbu Sate Kacang Enak dan Sehat!

Bumbu Sate Kacang

Bumbu Sate Kacang

Langkah – langkah dalam resep membuat sate kacang ini sangat mudah di ikuti, kita juga menggunakan bahan yang sangat gampang di temukan di pasar atau supermarket, bahkan biasanya sudah tersedia di dapur rumah kita.

Jadi, jangan risau dengan bahan – bahan yang kita gunakan disini, semua resep yang kami berikan di sini di jamin terpercaya dan bisa di lakukan dengan mudah.

Selamat mencoba!

 Bahan – Bahan :

Bahan Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang :

½ ekor ayam (buang kulit dan tulangnya lalu potong dadu)
5 sendok makan kecap manis (olesan)
2 sendok makan margarine (lelehkan, untuk olesan)
2 buah jeruk limau (jika suka)
Tusukan sate secukupnya

Bahan untuk membuat bumbu kacang :

350 ml air
150 gram kacang tanah goreng (haluskan, bisa dengan blender (lebih halus) atau diulek sendiri tapi agak kasar
5 sendok makan kecap manis
Garam secukupnya
Merica bubuk secukupnya
Minyak goreng secukupnya (untuk menumis)

Bahan yang akan dihaluskan untuk membuat bumbu kacang :

5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
4 buah cabai merah
2 butir kemiri

Pelengkap:

Irisan tomat, irisan cabai rawit, irisan bawang merah, ketupat atau lontong

Cara Membuat:

Bumbu Sate Kacang

Bumbu Sate Kacang

  1. Langkah awal, cuci daging ayam hingga benar benar bersih lalu tiriskan. Setelah daging ayam kering kemudian tusuk ayam dengan menggunakan tusukan sate, lalu kemudian sisihkan
  2. Langkah yang kedua, Campur kecap manis dan margarine menjadi satu kemudian aduk hingga tercampur secara rata. Setelah itu oleskan pada sate ayam secara merata.
  3. Langkah ketiga,  lanjut Panggang sate ayam di atas bara api hingga terlihat setengah matang, lalu angkat.
  4. Selanjutnya celupkan ke dalam bumbu kacang kemudian panggang kembali hingga daging ayam matang dan terlihat berwarna kecoklatan lalu Angkat.
  5. Terakhir, hidangkan sate ayam dengan bumbu kacang serta air jeruk limau (jika suka), kemdian lengkapi dengan irisan tomat, irisan bawang merah, irisan cabai rawit, dan lontong atau ketupat.

Anda bisa menyajikannya sesuai selera anda sendiri, apakah ingin di jadikan makanan dengan tambahan penyedap rasa atau tidak.

Jika anda hanya membuat  hidangan rumah, jangan lupa untuk berbagi  dengan kita ya.

Jika keluarga menyukai hasil masakan sehat yang  anda buat, sebenarnya anda bisa membuat makanan sehat yang lain juga dengan variasi anda sendiri tentunya. Coba kreatifitas masakan anda dengan campuran sayuran sehat lainnya.

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk mebagikanya di jejaring sosial milik anda ya, sharing ke teman – teman tentang artikel artikel menarik di halaman website ini yang lainnya juga ya!

Terimakasih dan Selamat menikmati!