Info Peluang Bisnis UKM

Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

Bumbu Sarden Pindang Tongkol Mantap Parah

Bumbu Sarden Pindang Tongkol Mantap Parah memang sangat cocok dipadukan sebagai bumbu dasar untuk mengolah ikan. Salah satu jenis ikan yang dapat dipadukan dengan bumbu sarden adalah ikan tongkol sehingga dinamakan ikan tongkol bumbu sarden. Makanan ini mungkin sudah banyak terdapat dimana-mana namun masih banyak diantara anda yang belum pernah mencicipinya. Ikan tongkol sarden tentu merupakan salah satu jenis makanan sehat dan nikmat ketika disantap bersama keluarga.
Makanan ini memang sangat cocok untuk disajikan sebagai lauk utama yang begitu lezat. Selain itu ada juga Pindang Bumbu Sarden Bikin Ketagihan. Makanan yang satu ini biasa dinikmati ketika sedang makan siang supaya dapat menambah semangat dalam menjalankan aktivitas.
Makanan ini memiliki sedikit kuah yang memiliki aroma sedap sehingga memang sangat cocok jika makanan ini banyak meraik perhatian semua orang termasuk keluarga anda. Silahkan anda coba resep masakan berbahan dasar ikan yang satu ini. Nah, apa saja sih manfaat ikan pindang?

Manfaat Ikan Pindang Bumbu Sarden

ikan-pindang

1. Mencegah depresi dan meminimalisir lelah

Kandungan protein banyak terdapat di dalam daging, ayam dan ikan. Salah satunya yaitu pada ikan pindang ini. Di mana kandungan ini dipercaya dapat mencegah depresi, terutama pada ibu hamil yang sering kali mood nya tak terkontrol. Selain itu protein juga dapat membantu mengurangi resiko kelelahan.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Asam omega 3 dan niacin termasuk beberapa kandungan yang ada di dalam ikan ini. Niacin tersebut termasuk salah satu nutrisi yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan demensia yang sering menyerang akibat pertambahan usia. Sedangkan asam omega 3 sendiri diyakini dapat membantu meningkatkan fungsi otak.

3. Pindang Bumbu Sarden Dapat Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi

Asam omega 3 yang ada di dalam ikan tongkol bukan hanya bagus untuk fungsi otak, tapi juga dapat membantu mencegah dan menstabilkan tekanan darah tinggi. Kandungan ini pun dapat membantu mencegah risiko serangan jantung.

4. Pindang Bumbu Sarden Juga Bagus Untuk Sistem Pencernaan

Ikan pindang termasuk salah satu ikan yang kaya akan serat. Sehingga ikan pindang termasuk salah satu makanan yang bagus untuk sistem pencernaan, baik berguna untuk mencegah atau mengatasi masalah gangguan pencernaan.

5. Pindang Bumbu Sarden Dapat Menjaga Kesehatan Rambut dan Kuku

Ikan pindang juga memiliki banyak kandungan vitamin B kompleks yang bermanfaat untuk DNA, RNA serta reproduksi sel tubuh. Karena itu ikan pindang jika dikonsumsi secara rutin, bagus untuk kesehatan rambut dan kuku. Kandungan vitamin B kompleks tersebut dapat membantu mencegah kulit kering, kusam dan keriput. Kandungan tersebut juga mencegah rambut rontok serta kuku pecah.

Cara Masak Ikan Tongkol Bumbu Sarden Untuk Rumahan

tongkol sarden

Bahan – bahan:

  • ikan tongkol segar 350 gr
  • saus tomat 50 gr
  • saus tiram 3 sendok makan
  • tomat merah 2 buah ( potong-potong )
  • kecap manis 2 sendok makan
  • minyak goreng 4 sendok makan, jangan sampai mencoba dengan minyak atsiri yang terbuat dari alat destilasi minyak atsiri karena itu berbahaya untuk dikonsumsi.
  • daun jeruk 2 lembar
  • daun salam 2 lembar
  • gula pasir 1 sendok makan
  • garam 1 sendok teh
  • merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Cabe rawit hijau 10 buah ( potong-potong )
  • bawang bombay 1/2 buah ( potong memanjang )
  • bawang putih 4 siung ( iris tipis )
  • air secukupnya

Cara Membuat Ikan Tongkol Bumbu Sarden Untuk Rumahan :

  1. Potong-potong ikan tongkol dengan ukuran sesuai selera
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum
  3. Masukkan potongan tomat dan cabe rawit kedalamnya bersama daun jeruk dan daun salam
  4. Tuang air secukupnya lalu diamkan hingga mendidih
  5. Masukkan saus tiram dan saus tomat lalu tambahkan gula, garam, merica dan penyedap rasa
  6. Aduk hingga bumbu tercampur merata
  7. Masukkan potongan ikan tongkol yang sudah bersih kedalamnya
  8. Tunggu beberapa menit sambil sedikit diaduk dan tunggu sampai matang

Selamat mencoba Cara Masak Ikan Tongkol Bumbu Sarden Untuk Rumahan dari kita yang cukup sederhana dan memiliki rasa yang sedap gurih ini. Semoga anda berhasil dalam proses pembuatannya. Sebelum ditutup artikelnya, udah tau belum  cara membuat rica rica kambing segar, kalo belum tau cobain deh hehe Terimakasih 🙂

Theme by Anders Norén