Buah-buahan yang tahan lama. Buah mengandung sumber nutrisi, vitamin, dan mineral. Terdapat banyak manfaat dari buah yang menyehatkan tubuh. Mengapa buah sangat penting bagi tubuh kita?

Karena terdapat serat yang membantu saat buang air besar dan juga dapat menurunkan kolesterol darah. Selain banyak mengandung vitamin, juga terdapat antioksidan yang dapat mencegah penyakit kanker.

Buah-buahan sering dikonsumsi bagi yang sedang menjalani diet. Karena terdapat beberapa buah yang bisa menggantikan nasi dan mengganjal perut kita.

Buah-buahan Yang Tahan Lama Penunda Lapar

  • Pisang

Pisang yang mengandung banyak gizi ini sering menjadi buah pencuci mulut yang menyehatkan. Mengapa buah pisang dapat menggantikan nasi? Ya karena pisang mengandung karbohidrat cukup tinggi dan dapat mengenyangkan lebih lama dan juga seratnya yang cukup banyak.

Nah selain mengandung banyak sumber energi, buah pisang ternyata juga dapat membantu para wanita yang sering mengeluh nyeri saat datang bulan. Juga dapat membantu mood lebih baik, untuk kalian yang suka badmood mendadak cocok nih.

  • Alpukat

Menurut sebuah penelitian buah alpukat mengandung serat yang lumayan banyak dan dapat membantu kita kenyang lebih lama bahkan sampai sore loh. Dan ternyata buah alpukat juga mengandung lemak tidak jenuh tunggal yang menyehatkan tubuh kita.

Nah rutin mengonsumsi buah alpukat juga dapat menurunkan kolesterol dan terkena penyakit jantung. Anda cukup makan maksimal satu buah perhari sudah cukup untuk mengenyangkan tubuh Anda.

  • Apel

Disarankan Anda memakan buah apel dengan kulitnya karena buah apel mengandung banyak serat. Tentu tubuh kita perlu serat bukan agar tidak mengalami sembelit atau susah buang air besar.

Apel sering dikonsumsi bagi yang sedang menjalani program diet. Manfaat dari buah apel adalah membantu kerja usus halus, menyehatkan rongga mulut dan gigi, memberikan perlindungan tulang yang menguranngi masalah osteoporosis, mencegah dan mengobati kanker, mengontrol gula dara.

Dan baru-baru ini buah apel juga dapat mengurangi resiko gangguan pernapasan.

  • Raspberry

buah-buahan yang tahan lama

Ini merupakan salah satu buah yang kaya akan serat. Jika Anda menyimpannya dengan cara yang benar buah ini akan bertahan lama. Seperti dengan buah-buah di atas, raspberry mengandung antioksidan dan vitamin C.

Yak, berikut buah-buahan yang tahan lama dapat mengenyangkan perut dan cocok untuk yang menjalani program diet.

Jangan lupa baca artikel lainnya Ayo Coba Cara Membuat Keripik Buah Nangka, Si Manis dengan Segudang Manfaat