Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Tips dan Trik

Bisnis Menengah yang Menjanjikan yang banyak Peminatnya

peluang usaha kecil menengah

Bisnis Menengah yang Menjanjikan merupakan salah satu penggerak perekonomian negara kita, juga menurut informasi yang saya baca di berbagai media, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan “tulang punggung” perekonomian .

Indonesia. Usaha kecil dan menengah (UKM) negara kita menghasilkan sekitar 60 persen dari produk domestik bruto (PDB) dan menawarkan banyak peluang kerja bagi masyarakat kita.

Bisnis Bisnis Menengah yang Menjanjikan di Indonesia terus berkembang dan menawarkan peluang bisnis bagi mereka yang menyukai dunia kewirausahaan.

Meskipun komunitas bisnis di Indonesia berkembang cukup pesat, banyak dari kita yang merasa kesulitan untuk memilih perusahaan yang akan diajak bekerja sama.

Banyak alasan, memulai beberapa bisnis itu sulit karena kurangnya modal, kurangnya pengalaman, kurangnya pengetahuan bisnis, kurangnya pemahaman tentang pemasaran bisnis dan banyak kendala lainnya.

Tentu saja, semua hambatan dan tantangan tersebut tidak menghentikan kami untuk mencoba membangun bisnis kami sendiri, karena setiap perusahaan selalu memiliki tantangan tersendiri untuk diatasi.

4. ide Bisnis Menengah yang Menjanjikan

peluang usaha kecil menengah

1. Bisnis Menengah yang Menjanjikan Yaitu kuliner

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang akan selalu diminati karena makanan merupakan kebutuhan pokok manusia yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita.

Toko kuliner ini juga memiliki banyak kategori mulai dari snack (makanan) hingga minuman dan kebutuhan pokok.

Semua kategori usaha kuliner ini (makanan, minuman, sembako) memiliki potensi yang sangat bagus tergantung bagaimana kita memasarkannya.

Contoh usaha jajanan kuliner yang cukup sukses adalah Toko Tahu Jeletot Taisi milik Rudi asal Depok.

Usaha Tahu Pedas Jeletot yang dipasarkan melalui internet melalui sistem waralaba, telah membuahkan hasil yang luar biasa. Saat ini pengusaha tahu jeletot ini sudah memiliki banyak mitra di Jabodetabek.

Baca Juga : Ide Bisnis Usaha Kecil Menengah Cocok untuk Pemula

2. Bisnis Menengah yang Menjanjikan di Bidang Teknologi Internet

Bukan rahasia lagi bahwa Internet menawarkan banyak peluang bisnis kepada kita. Tidak hanya bagi mereka yang sudah memiliki bisnis NYATA, tetapi juga bagi mereka yang belum memilikinya.

Yang saya maksud adalah bisnis online yang khusus dibangun untuk bisnis online jangka panjang atau sering disebut dengan #businessstartup.

Ada banyak jenis startup di Indonesia, mulai dari startup #eCommerce, media online, aplikasi, dan lainnya. Salah satu startup yang unik adalah komik digital Si Juki yang menawarkan konten segar dan menghibur bagi para pembacanya.

Startup Indonesia lain yang sangat populer adalah Buka Bukalapak, situs e-commerce yang memelopori keamanan transaksi online.

Banyak startup lain yang masih berkembang di Indonesia, membuktikan bahwa pasar online merupakan pasar yang sangat potensial.

3. Bisnis Menengah yang Menjanjikan di Bidang Teknologi Internet

Perkembangan dunia otomotif Indonesia berkembang sangat pesat. Lihat saja jumlah sepeda motor dan mobil yang terus bertambah.

Jelas ini bisa menjadi peluang bisnis bagi mereka yang ingin memanfaatkannya. Auto trading tidak harus besar, yang penting hasilnya menguntungkan dan tahan lama.

Beberapa usaha yang dapat digunakan dalam industri otomotif diantaranya adalah jasa bengkel dan suku cadang, jasa cuci motor/mobil, asesoris mobil dan lain-lain.

Ada banyak ceruk di industri otomotif yang bisa kita manfaatkan, misalnya menjual helm sepeda motor.

Berjualan helm mungkin merupakan hal yang biasa bagi sebagian orang, namun bagi yang memperhatikan pasti dapat untung besar hanya dengan berjualan helm motor.

4. Bisnis Menengah yang Menjanjikan di Bidang Agrobisnis

Kalian pasti pernah mendengar lagu Koes Plus “Kata orang tanah kita tanah surga, tongkat, kayu dan batu.

negara kita memang terkenal dengan berbagai tumbuhan yang digunakan untuk nutrisi dan kebutuhan lainnya antara lain beras, aneka sayuran, aneka buah-buahan dan tanaman penting lainnya.

Kebutuhan nutrisi dan nutrisi tanaman tentunya masih membuat UKM pertanian menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia, bahkan bisa kita ekspor ke luar negeri.

UKM lain di sektor pertanian adalah peternakan sapi. Diketahui bahwa protein hewani merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, oleh karena itu hewan ternak selalu dibutuhkan.

Meski agribisnis peternakan telah melahirkan banyak miliarder sukses di Indonesia, namun tidak banyak pengusaha muda yang menggeluti industri ini karena dianggap sudah ketinggalan zaman dan hanya cocok untuk masyarakat pedesaan.