Bisnis es krim ubi jalar – Hallo semuanya balik lagi disini bersama saya. saya tidak hanya membahas resep olahan sesuatu saja lho. Disini saya juga akan membahas bisnis es krim ubi jalar yang cocok untuk usahamu.

Industri es krim kini semakin berkembang, mulai dari cara pembuatannya, varian rasanya, serta bentuknya pun kian berkembang. Apalagi makanan yang satu ini banyak sekali peminatnya, jadi usaha ini sangat berpeluang untuh bisnis anda.

Varian es krim kini tidak hanya coklat, strawberry, ataupun vanilla, namun seiring berkembangnya zaman, varian es krim dibuat dari berbagai macam buah-buahan ataupun olahan makanan, salah satunya yaitu Ubi Jalar.

Ubi jalar dalam bahasa inggrisnya sweet potato, merupakan tanaman budidaya yang diambil umbinya. Biasanya ubi jalar memiliki warna kuning, hingga jingga. Tanaman ini berasal dari Amerika dan sudah menyebar ke seluruh wilayah Indonesia.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi mengenai bisnis es krim ubi ungu. Yuk simak pembahasan berikut ini.

Baca Juga : Cara Membuat Es Krim Ubi Ungu Yang Cocok Untuk Program Dietmu

Bisnis Es Krim Ubi Jalar

bisnis es krim ubi jalar

Mengapa Ubi Jalar? Karena ubi jalar mempunyai rasa yang manis daripada umbi-umbian lainnya. Ubi jalar juga cukup unik untuk dijadikan sebagai rasa es krim, agar menciptakan inovasi yang baru. Umbi umbian yang satu ini mudah didapat serta harganya yang cukup murah sehingga tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak.

Ubi jalar memiliki kandungan gizi yang cukup baik untuk tubuh sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi ubi jalar. Namun, banyak orang yang tidak suka memakan ubi jalar, nah salah satu cara agar orang doyan dengan ubi jalar adalah dengan membuatnya menjadi es krim. Dengan begitu orang tanpa menyadari akan mendapat kandungan gizi dari ubi jalar.

Baca juga : Benetuk es krim instagramable yang lucu-lucu

Proses Pembuatan

Proses pembuatan es krim ubi jalar tidaklah sulit. Pertama kita kupas kulit ubi jalar, bersihkan lalu kukus hingga empuk / lunak. Setelah itu kita hancurkan dan blender hingga halus. Lalu kita sari air blenderan tersebut untuk memisahkan airnya dan blenderan yang belom halus. Setelah itu barulah kita campurkan dengan adonan es krim seperti gula, krim, susu, dll. Es krim ini kita bekukan kurang lebih 10 jam.

Pemasaran

Pemasaran produk ini cukup mudah, jika anda tidak memiliki ruko atau toko es krim sendiri, pertama anda dapat titipkan ke toko-toko es krim. Kalau tidak anda cukup membeli termos es dan berjualan keliling menjajakan es krim ini.

Es krim ini cukup laris di pasaran, karen es krim dengan rasa ubi jalar ini belom terlalu pasaran. Karena masyarakat Indonesia suka dengan hal – hal baru, maka untuk itu dijamin mereka akan penasaran dan langsung membelinya.

Anda dapat menjualnya dengan harga 3 ribu per cup atau per stik es. Es krim ini jika laku maka akan memberi keuntungan yang besar karena harga ubi jalar pun cukup murah, sehingga modal sehari hari tidak terlalu banyak.

Maka jika anda masih kebingungan ingin memiliki bisnis usaha apa, cobalah bisnis es krim ubi jalar ini. Semoga dengan bisnis es krim ubi jalar ini dapat meningkatkan ekonomi anda.

Kandungan Nutrisi Ubi Jalar

Sebiknya anda memasukkan ubi jalar dalam daftar makanan sehat yang anda konsumsi sehari-hari. Karena, makanan ini mengandung banyak vitamin A, sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh. Selain itu, ubi jalar juga mengandung  37 persen vitamin C. Ubi jalar ukuran sedang yang sudah direbus atau kukus hanya memiliki 105 kalori, sehingga cocok bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Ubi jalar juga mengandung serat yang banyak sehingga dapat membuat perut kenyang.

Kandungan penting  lainnya pada ubi jalar yaitu 25 persen mangan, 14 persen vitamin B6, dan 9 persen kalium.

Selain itu, ubi jalar mengandung nutrisi lain yang tak kalah penting manfaatnya bagi tubuh kita, seperti:

  • Kolin
    Kolin adalah zat serbaguna yang sangat penting bagi tubuh.  Selain itu, kolin ini juga bermanfaat dalam membantu gerakan otot, tidur, belajar, dan mengingat. Sebuah penelitian mengatakan bahwa manfaat ekstrak ubi jalar juga sebagai anti radang dan penangkal radikal bebas.
  • Beta karoten
    Beta karoten berperan dalam menunda penuaan dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit, antara lain yaitu penyakit jantung, kanker, dan asma. Kandungan nutrisi ini kemudian diubah menjadi vitamin A sehingga baik pula untuk menjaga kesehatan mata.
  • Serat dan kalium
    Ubi jalar berukuran sedang mengandung 4 gram serat dan sekitar 438 mg kalium yang baik untuk tubuh.