Bakpao

Makanan khas dari tionghoa yang sangat terkenal di indonesia, makanan yang memiliki rasa yang sangat kental budaya tiongkok ini sangatlah mudah di temukan di berbagai sudut di kota kota besar di indonesia. Biasanya ada pedagang yang berjualan dengan menggunakan sepeda roda tiga.

Tetapi tidak menutup kemungkinan di daerah anda sudah sedikit penjualnya. dikarenakan persaingan roti yang sekarang cukup banyak dan berfariasi. Untuk anda yang ingin menikmati makanan satu ini tetapi jarang ada pedangnya, tenang, kami akana memberikan resep nya, simak resep dibawah ini

Bahan

  1. daun bawang 2 batang
    garam 1/2 sdt
    Gula pasir 15 g
    Ragi instan 3 g / ragi instan 1 sdt
    Minyak sayur 1 sdm
    Tepung terigu 250 g
    Minyak sayur 1 sdm
    air bersih 135 ml
  2. Alat

  3. alumunium foil
  4. sendok
  5. garpu
  6. wadah plastik
  7. sumpit

Langkah

  1. Siapkan wadah plastik kemudian segera masukkn tepung terigu, gula, ragi instan, tuangkan air sedikit demi sedikit “jangan terlalu banyak”.

  2. Masukkn minyak sayur dan uleni sampai kalis, dan tutup pakai serbet dan diamkan 30 menit supaya mengembang.

  3. Sambil nunggu, siapkan bahan isi : potong daun bawang dan siapkan wadah kecil masukkan minyak sayur dan garam aduk rata biar garam larut.

  4. Setelah 30 menit ambil adonan, taburi meja kerja dengan sedikit tepung terigu biar tidak lengket, pipihkan adonan. Kemudian olesi dengan minyak sayur yang tadi sudah di buat, kemudian taburi dng potongan daun bawang, kemudian lipat dari kanan ke kiri dan dari kiri ke kanan.

  5. Kemudian di potong2 kira-kira 2cm.

  6. Setelah di potong2 tumpuk 2 potong . Ambil 1 tumpuk adonan kemudian tekan pakai sumpit tengahnya, kemudian di tarik panjang, kemudian di Gulung pakai sumpit dengan cara di lilitkan. Lakukan hingga adonan selesai. Tata di sarangan pengukus Alasi pakai kertas roti /Aluminium foil biar tidak lengket di sarangan. Diamkan 20 menit baru di kukus.

  7. Ini gambar yg ketinggalan ambil 1 tumpuk adonan tekan tengahnya pakai sumpit kemudian di tarik hingga panjang,

  8. Kukus selama 20 menit/25 menit, angkat tiriskan.

  9. Untuk lebih banyak lagi silahkan kunjungi Cara Membut Bakpao