Kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat ayam goreng kelapa sajian sedap yang proses pembuatannya terbilang cukup sederhana.

Siapa sih yang nggak suka dengan olahan daging ayam, saya yakin banyak dari anda yang telah tahu cara pembuatannya, dan bagi anda yang belum tahu berikut ini cara membuat ayam goreng kelapa sajian sedap yang bisa anda coba dirumah.

Cara Membuat Ayam Goreng Kelapa

ayam goreng kelapa sajian sedap

Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Ayam Goreng Kelapa :

  • 1 ekor ayam negeri, dipotong 12 bagian
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk purut, dibuang tulangnya
  • 1 batang serai, ambil putihnya, dimemarkan
  • 200 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  • 200 gram kelapa parut kasar
  • Minyak untuk menggoreng

Bahan untuk Bumbu Halus :

  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri, sangrai
  • 1 sendok teh ketumbar butiran, sangrai
  • 2 cm kunyit, bakar
  • 2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk

Cara untuk Membuat Ayam Goreng Kelapa :

1. Rebus bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk, serai, dan santan hingga mendidih. Masukkan ayam. Masak sampai setengah matang.
2. Tambahkan kelapa parut. Aduk sampai bumbu meresap. Angkat.
3. Goreng ayam dengan menggunakan minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai benar benar matang. Lalu angkat dan tiriskan.
4. Goreng juga sisa bumbunya sampai matang. Angkat, tiriskan.Sajikan

Manfaat Mengkonsumsi Daging Ayam

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Berbagai mineral yang terkandung didalam daging ayam sedndiri, berungsi untuk meningkatkan manfaat daging ayam  yang telah kita ketahui.

Mineral penting yang terdapat di dalam daging ayam ini berfungsi membuat tubuh manusia menjadi lebih kebal dalam menghadapi berbagai macam jenis penyakit.

Sehingga jika kita sedang flu atau sakit, yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh, sangat dianjurka kita mengkonsumsi sup ayam dalam kondisi hangat atau panas untuk meringankan sakit yang kita alami.

2. Memperkuat Tulang dan Menambah Masa Otot

Tak perlu diragukan lagi bahwa daging ayam tersebut dapat menambah masa otot sekaligus juga meningkatkan berat badan seseorang.

Mereka bagi anda yang sedang melakukan program pembentukan otot melalui gym, biasanya akan disarankan oleh pelatihnya untuk mengkonsumsi daging ayam dengan cara direbus saja.

Memang mungkin rasanya akan agak aneh untuk mereka yang belum terbiasa, akan tetapi rebusan daging ayam ini akan membantu menaikkan masa otot dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Dan tentu saja perlu untuk diingat bahwa yang anda perlu membeli daging ayam tanpa lemak.

3. Penting untuk Pertumbuhan Anak

Selain itu, kandungan fosfor dan kalsiumnya juga sangat berguna bagi tubuh kita terutama bagi pertumbuhan anak. Kenapa? Karena dua zat penting ini dapat membantu pertumbuhan tulang dan memperkuatnya, sehingga tidak hanya baik untuk anak tapi juga untuk Anda.

Dalam hubungannya dengan pria dan organ reproduksinya, daging ayam juga baik dikonsumsi pria untuk meningkatkan salah satu hormonnya yaitu hormone testosterone.

4. Meningkatkan Nafsu Makan

Lezatnya daging ayam yang diolah menjadi berbagai macam jenis hidangan yaitu mulai dari rendang ayam, sup, sate, dan lainnya mungkin akan menunda program diet anda. Terlebih untuk memancing nafsu makan anak, ayam sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan nafsu makannya.

5. Menghilangkan Stress

Daging ayam memiliki kandungan vitamin B5 atau asam pantotenat, zat ini yang dapat berfungsi untuk memberikan efek tenang pada syaraf manusia. Saat anda mengalami stress ada baiknya untuk mencoba hidangan daging ayam yang lezat sebagai menu yang bermanfaat ganda ini.

6. Meningkatkan Sistem Imun

Ayam mengandung begitu banyak vitamin dan mineral yang dapat berfungsi untuk meningkatkan sistem imun sehingga menjaga kesehatan dan menghindarkan tubuh tersebut dari berbagai penyakit berbahaya.

7. Mengurangi Resiko Radang Sendi (arthritis)

Daging ayam memiliki kandungan mineral yang dinamakan Selenium, zat ini dapat membantu mencegah pengembangan radang sendi, terutama bagi anda yang sudah ‘berumur’.

8. Menjaga Kekuatan Gigi

Ayam juga mengandung zat fosfor yang dapat berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan gigi dan tulang sehingga dapat membantu memperkuatnya hingga tua nanti.

Nah itu tadi sedikit pemaparan mengenai cara membuat ayam goreng kelapa yang sedap dan yang jelas sederhana. Semoga anda berhasil dan yang jelas kenyangnya. Selain itu saya juga sedikit mengulas mengenai manfaat daging ayam.

Bagi anda yang gemar membuat berbagai macam jenis masakan, saya ada sedikit reverensi yang mungkin bisa anda coba dirumah RESEP KERUPUK PANGSIT BAWANG YANG GURIH DAN SEHAT