anime yang memotivasi hidup – Beberapa anime mengajarkan banyak hal seperti kebahagiaan. Pertemanan atau tentang pelajaran hidup. Bagi kamu yang sekarang sedang dalam kondisi sangat terpuruk, kamu bisa mencoba untuk terus bangkit dengan musik, teman, atau pun dari anime.
Anime ini mengajarkan tentang kehidupan tyang sangat berarti bahwasanya kehidupan tidak hanya sebatas tentang belajar dan masalah. Kita bisa lebih memaknai kehidupan dari menonton anime ini. Karena pada dasarnya kehidupan ini jauh lebih besar dibandingkan dengan yang ada di kepala kita. Atau dengan yang kita lalui sekarang.

Sama seperti pelajaran dari anime. Saya percaya bahwa tujuan anime adalah untuk menghibur penontonnya. Tapi juga banyak pelajaran penting yang dapat diambil dari anime. Dibalik menyenagkannya kehidupan anime sangat banyak sekali pelajaran dari anime motivasi belajar, anime motivasi kehidupan, dan anime motivasi sekolah yang dapat kamu terapkan di dunia nyata.

Anime Motivasi Hidup

1. Gin No Saji

Gin No Saji adalah anime yang menceritakan tentang karakter utama yang dituntun untuk masuk perguruan tinggi pilihan orang tuannya. Tetapi karena tidak sanggup memenuhinya Ia yang merasa lelah dengan segala tekanan dan ekspektasi orang tuanya, memutuskan untuk pergi mendaftar ke sebuah sekolah pertanian yang masih sangat alami. Sehingga kegiatan sehari – harinya adalah bercocok tanam, memerah susu sapi, memasak, memberi pakan hewan, dan memanen tanaman.

Untuk kamu yang merasa tertekan dengan kehidupan perkuliahan atau sekolah. Cobalah bersahabat dengan alam. Ketika kamu mencoba hal baru, maka kerja keras akan sangat terasa berarti.

2. Bakuman

Bakuman bercerita tentang Moritaka Mashiro yang memiliki impian untuk menjadi mangaka. Namun, pristiwa tragis membuat dia menyerah pada mimpi-mimpi yang selalu ia junjung tinggi. Suatu hari, teman sekelasnya bernama Akito Takagi, mahasiswa top sekolah dan calon penulis jenius melihat potensi besar di Moritaka. Menyadari bakat artistik Moritaka, Akito membujuk dia untuk menjadi mangaka bersama.

3. Clannad

Clannad adalah salah satu anime bergenre slice of life paling populer dalam sejarah anime. Hal ini penuh dengan pelajaran dan drama yang akan mendorong Anda untuk menjadi orang yang lebih baik setelah menonton itu. Pelajaran bagaimana menghadapi keluarga dan masalah sosial. Kita semua memiliki masalah, dan sebagian dari kita tidak bisa mengatasinya sendiri tapi dengan teman-teman dan keluarga di sisi kalian, Kalian akhirnya akan dapat mengalahkan masalah tersebut, percayalah. Kita tidak bisa hidup dengan penyesalan itu sebabnya kita tidak boleh membiarkan diri kita kalah dari kemalangan dan peristiwa menyedihkan dalam hidup.