Anime Tentang Arti Hidup yang wajib kamu tau agar kamu dapat menghargai kehidupan yang kamu jalani saat ini. Karena dengan menghargai kehidupan kita. Kita akan tumbuh menjadi dewasa. Karena dengan kita memaknai hidup ini adalah sebuah hal yang harus selalu kita syukuri, itu semua akan membuat kita menjadi lebih istimewa di mata tuhan ataupun di masa sesama manusia.

Toki o Kakeru Shojo (The Girl Who Leapt through Time)

Anime tentang arti hidup yang pertama adalah toki o kakeru shojo. Yang menceritakan tentang gadis yang dapat melompati waktu untuk mengubah kejadian yang dulu pernah ia alami. Tetapi motivasi dan pelajaran hidup yang di dapatkan dari anime ini bukan itu kawan. Anime ini menceritakan seorang cewek bernama Makoto Konno yang tengah galau dalam menentukan masa depannya. Hebatnya Makoto Konno memiliki kekuatan untuk melompati waktu, dan bebas berjelajah ke masa lalu.

Gin No Saji

Anime tentang arti hidup yang kedua yaitu Gin No Saji adalah anime tentang kehidupan sehari hari seorang pelajar yang muak dengan tuntutan orang tuanya. Tuntutan yang dimaksud adalah ia harus sekolah di sekolah terbaik di kota, dan mengikuti jejak kakanya untuk berkuliah di universitas terbaik di kota nya. Merasa muak dengan segal tuntutan itu, ia akhirnya memutuskan untuk pergi jauh dari kota itu dan memilih mendaftar sekolah di sekolah pertanian Ooezo Agricultural. Sebuah sekolah asrama yang terletak di pinggiran kota Hokkaido. Tanpa dia sangka, sekolah ini membawanya ke dunia yang sama sekali baru baginya

Sekolah tersebut merupakan sekolah pertanian yang masih sangat alami. Sehingga kegiatan sehari – harinya adalah bercocok tanam, memerah susu sapi, memasak, memberi pakan hewan, dan memanen tanaman. Kehidupan yang tadinya penuh tekanan, sekarang sudah berubah dengan kehidupan yang penuh kegembiraan.

TOKYO MAGNITUDE

Ini dia anime tentang arti hidup yang ke tuga yaitu Tokyo Magnitude yang memberi pemirsa kejutan yang realistis. Setelah gempa besar yang mengguncang Tokyo, semua orang di Jepang, terutama Mirai dan Yuuki harapannya telah hancur dalam sekejap. Dengan bantuan gadis pengendara sepeda motor yang bernama Mari, mereka berpegang pada kepingan harapan yang telah hancur. Tokyo Magnitude mengajarkan bagaimana harapan dapat hancur berkeping-keping dalam sekejap. Emosi yang dimasukkan ke dalam seri ini memicu pemirsa untuk berpikir tentang kehidupan dan harapan.